Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023


Hari Guru Nasional dirayakan di Indonesia setiap tanggal 25 November untuk menghormati peran penting para pendidik dalam memajukan pendidikan di negara ini. Perayaan ini dipilih untuk menghormati pertemuan pertama organisasi pendidikan Indonesia yang disebut PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) pada tanggal 25 November 1945.

Sejarah Hari Guru Nasional dimulai dengan perjuangan para guru dalam menggalang semangat kebangsaan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pada masa itu, para guru tidak hanya mengajar, tetapi juga turut serta aktif dalam perjuangan memerdekakan Indonesia dari penjajahan.

Seiring waktu, peran guru terus berkembang menjadi lebih penting dalam membangun masyarakat dan negara. Hari Guru Nasional menjadi momen penting untuk mengakui dedikasi, pengorbanan, dan kontribusi besar para guru dalam membentuk generasi masa depan yang lebih baik. 

Selama perayaan ini, berbagai kegiatan seperti seminar, diskusi, pemberian penghargaan kepada guru-guru terkemuka, dan upacara dilakukan untuk menghormati dan mengapresiasi peran mereka dalam pendidikan di Indonesia.
#Pahlawantanpatandajasa

Post a Comment for "Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023"